Rambut merupakan salah satu bagian yang menunjang rasa percaya diri laki-laki, maka mereka akan pergi memotong rambut secara teratur. Aplikasi barbershop akan sangat membantu Anda dalam menjadwalkan kunjungan perawatan rambut secara aman dan nyaman. Dengan software tersebut Anda bisa melakukan reservasi secara online dan memesan waktu khusus sesuai keinginan.

Seperti yang kita ketahui bahwa pandemi menyisakan kekhawatiran tersendiri. Dengan pemesanan online, Anda bisa booking layanan di jam-jam yang tidak rawan ramai. Anda juga bisa melakukan pemesanan, mengatur jadwal kunjungan di waktu kerja outlet telah usai.

Selain terjadwal Anda juga akan merasa lebih aman dan nyaman.

Mengenal Aplikasi Barbershop Dari Zenwel dan Manfaatnya

Salah satu aplikasi barbershop yang banyak digunakan dan termasuk yang pertama di Indonesia adalah Zenwel. Software ini diluncurkan oleh Olsera yang merupakan produsen software berkonsep O2O atau online to offline. Tidak hanya untuk laki-laki, di dalamnya juga terdapat layanan untuk perempuan seperti aplikasi klinik kecantikan.

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda nikmati baik sebagai pemesan atau penyedia layanan, berikut di antaranya:

  • Didukung sistem point of sales yang membuat transaksi lebih mudah dengan pembayaran yang terkoneksi dengan e-wallet, transfer bank, dll.
  • Pengelolaan bisnis menjadi lebih mudah karena Anda bisa terhubung dengan sistem kapan pun dan dari mana pun.
  • Software kompatibel dengan berbagai device.
  • Aplikasi bisa disinkronkan ke marketplace juga terintegrasi dengan Facebook atau Instagram.
  • Mengusung konsep online to offline dengan dashboard interaktif dan pengoperasian lebih mudah, sehingga Anda bisa menyerahkannya kepada staf yang dipercaya.
  • Reservasi, penjadwalan, inventory, promosi, bisa dilakukan dengan mudah dan singkat.
  • Memberikan kemudahan pada customer untuk melakukan reschedule.
  • Jumlah pelanggan meningkat karena proses O2O yang mudah dan menjangkau banyak orang.
  • Terdapat pengingat yang bisa dikirimkan kepada pelanggan untuk menghindari pembatalan.
  • Terdapat program-program yang membuat pelanggan menjadi lebih setia dengan layanan Anda.
  • Reservasi bisa dilakukan selama 24 jam dan tanpa hari libur untuk memudahkan pemesanan di luar jam kerja.
  • Layanan Zenwel tersedia secara gratis, kecuali untuk menggunakan layanan premium.
  • Software ini mudah didapatkan, Anda bisa mendownloadnya di App Store atau Google Play.

Macam-Macam Program Zenwel

Dalam memberikan pelayanan terbaik Zenwel menghadirkan berbagai program yang sangat menguntungkan, berikut di antaranya:

Loyalty Point

Program loyalty point bisa meningkatkan retensi customer yang setia pada bisnis Anda. Mereka bisa mendapatkan hadiah menarik dengan akumulasi kunjungan ke tempat bisnis Anda.

Zenwel Attendance

Zenwel Attendance dibangun dengan teknologi tinggi yang memungkinkan pemakaian wajah secara otomatis. Hal ini membuat Anda lebih mudah mengorganisir rekam jejak kehadiran dan absensi tetap setiap hari. Dengan begitu Anda bisa memberikan penilaian terhadap karyawan-karyawan mulai dari waktu kerja hingga jam kerja berakhir.

Zenwel Personnel

Program Zenwel Personnel dirancang untuk meningkatkan efisiensi kerja karyawan. Di dalamnya termasuk pemberitahuan, pengelolaan pemesanan, penghubungan ke Google Maps untuk menemukan lokasi layanan panggilan serta lokasi karyawan yang bertugas.

Service Package Cost of Goods Sold (COGS)

Program satu ini membuat Anda lebih mudah dalam mengontrol bisnis. Anda bisa menentukan biaya bahan, produk, jasa, dengan mudah dan detail. Dengan begitu, catatan tentang keuangan berupa laba bisa diperiksa secara transparan dengan hasil yang akurat.

Banyaknya keuntungan di atas akan sangat membantu meningkatkan omset bisnis yang Anda kelola. Programnya pun bisa Anda nikmati dengan cara yang mudah. Pertama-tama, tentunya Anda harus download aplikasi barbershop tersebut dan daftar sekarang juga.