Cara Efektif Menggunakan Hand Sanitizer Agar Aman Dikulit

Hand sanitizer merupakan salah satu senjata yang banyak digunakan untuk melindungi tubuh dari serangan virus, bakteri, dan patogen berbahaya lainnya. Membersihkan tangan dengan hand sanitizer merupakan aktivitas pelengkap dari mencuci tangan dengan sabun.

Biasanya hand sanitizer digunakan saat Anda kesulitan atau tidak mampu mengakses air dan sabun untuk mencuci tangan, seperti saat berada di angkutan umum, berada di luar ruangan, dan lainnya.

Karena sifatnya yang portable, hand sanitizer kini dijadikan sebagai salah satu perlengkapan penting yang wajib berada dalam tas masing-masing. Terlebih di masa panca pandemi, dimana saat ini orang-orang mulai beraktivitas secara normal.

Trik Efektif Gunakan Hand Sanitizer

Meski sangat sederhana, tapi faktanya hand sanitizer tidak bisa digunakan sembarangan. Agar hasilnya lebih efektif dalam membasmi kuman, virus dan berbagai patogen berbahaya lainnya, ada beberapa trik yang wajib Anda perhatikan, diantaranya:

  • Pilih produk hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60%.
  • Sebelum menggunakan hand sanitizer, lepaskan semua perhiasan dari tangan Anda.
  • Setelah itu, semprotkan hand sanitizer secukupnya di satu telapak tangan, kemudian gosokkan ke telapak tangan Anda yang lainnya.
  • Sama seperti mencuci tangan dengan sabun, usap seluruh permukaan tangan, mulai dari jari tangan dan sela-selanya, bagian punggung tangan dan lainnya, secara merata.
  • Pilih hand sanitizer yang mengandung moisturizer agar kulit Anda tidak kering, kaku, atau memunculkan dampak iritasi kulit lainnya.
  • Jika tangan terlihat sangat kotor, sebaiknya dibersihkan dulu dengan menggunakan air, tissue basah atau air yang sudah dibasahi dengan air. Setelah itu keringkan dengan handuk.

Sama seperti mencuci tangan dengan sabun, Anda bisa menggunakan hand sanitizer sebelum makan, sebelum dan setelah mempersiapkan makanan, saat membersihkan luka, atau setelah menyentuh dan bersalaman dengan orang yang sakit.

Selain itu, Anda juga disarankan menggunakan hand sanitizer setelah memakai toilet, mengganti popok, memegang sampah, memegang benda-benda yang berada di tempat umum, dan lainnya.

Produk Hand Sanitizer Terbaik

Dari sekian banyak produk hand sanitizer di pasaran, Antis Hand Sanitizer Spray merupakan produk yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Produk hand sanitizer berbasis alkohol tersebut disajikan dalam bentuk spray anti tumpah dan mudah diaplikasikan.

Selain itu, Antis Hand Sanitizer Spray punya banyak keunggulan dibandingkan dengan produk hand sanitizer lainya, diantaranya:

  • Memiliki aroma yang sangat sangat menyegarkan, sehingga dapat membantu meningkatkan mood, dan kepercayaan diri Anda.
  • Mengandung moisturizer yang tidak menyebabkan kulit kering, kasar, tidak meninggalkan reaksi alergi dan dapat membantu melembutkan kulit.
  • Mengandung bahan aktif alkohol 70%, sangat efektif dan lebih cepat dalam membunuh berbagai jenis virus, bakteri, dan mikroorganisme berbahaya lainnya.
  • Bahan yang terkandung dalam Antis Hand Sanitizer Spray memiliki efek long lasting sehingga bisa memberikan perlindungan dari kuman selama lebih dari 2 jam.

Antis Hand Sanitizer Spray dipastikan aman bagi keluarga. Khusus untuk anak-anak di bawah umur, pastikan pemakaiannya tetap berada dibawah pengawasan orang dewasa. Segera cuci dengan air jika tidak sengaja terkena mata atau selaput lendir lainnya.

Dengan menggunakan Hand sanitizer dengan tepat maka tidak perlu khawatir dengan adanya bakteri jahat yang dapat menempel pada kulit. Karena dengan menggunakan produk hand sanitizer pilihan segala bakteri akan kabur dan juga aman dikulit pastinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.