Berikut ini cara membuat adonan mi yang kenyal dan tidak keras. Mi merupakan menu makanan favorit yang sangat populer di Asia. Ada banyak varian mi, dan dapat diolah menjadi beragam hidangan lezat.

Kini, tak perlu repot pergi ke pasar untuk membeli mi, kamu bisa membuat adonan mi sendiri di rumah. Inilah tips dan trik membuat adonan mi agar lebih kenyal dan tidak keras: Trik membuat mi kenyal tanpa bahan pengawet adalah menggunakan tepung terigu protein tinggi.

Penggunaan terigu protein tinggi dapat membuat adonan mi menjadi kenyal dan lembut, karena tepung ini memiliki kandungan gluten yang cukup tinggi. Campurkan tepung terigu dengan tepung sagu agar mi jadi lebih kenyal. Selain tepung sagu, kamu bisa menambahkan tepung kanji.

Tepung sagu dan kanji juga dapat digunakan sebagai bahan pengenyal mi karena aman dan tidak bau. Penggunaan air dalam membuat adonan mi juga perlu diperhatikan. Untuk mi yang menggunakan telur, tidak perlu menambahkan air.

Namun, jika kamu tetap ingin menambahkan air, tambahkan sedikit saja. Untuk membuat adonan mi, kamu perlu menggunakan rolling pin agar dapat menggilas adonan mi. Cara ini dapat membuat adonan mi jadi lebih kenyal, lentur, dan tidak mudah putus.

Sebelum menggilas dan memotong mi, taburi tepung terlebih dahulu. Namun, jangan menggunakan tepung terigu agar adonan tidak menempel. Taburi tepung kanji atau tepung sagu pada mesin penggiling khusus atau rolling pin.

Selamat mencoba! Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.