Maia Estianty umumkan dua kali terpapar Covid 19, istri Irwan Mussry mengungkap perbedaan gelaja dan penyebab tertular peluk teman yang positif. Maia Estianty kembali mengabarkan dirinya terinfeksi Covid 19 untuk kedua kalinya. Diketahui, Maia pertama kali terpapar Covid 19 tanpa gejala pada akhir Desember 2020.

Kini ibunda Al, El, dan Dul kembali positif Covid 19 pada akhir Maret 2021. Maia mengungkap perbedaan gejala yang dirasakan saat pertama kali terpapar dan kedua kali terinfeksi Covid 19. Hal itu diceritakan Maia Estianty dalam kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, yang tayang pada Jumat (9/4/2021).

Maia Estianty menceritakan gejala saat terpapar Covid 19 yang kedua yakni merasakan tenggorokan terasa gatal dan ruam di sekitar wajah. Ia menyebut penyembuhannya lebih lama dibanding saat pertama kali terpapar. "Kalo yang sekarang, ada sedikit lebih gejala dibandingkan yang dulu.

Dan yang sekarang itu penyembuhannya sekitar 5 hari untuk isolasi mandiri dan hari keenam aku udah negatif," terang Maia Estianty. Mantan istri Ahmad Dhani kemudian mengungkap persamaan saat pertama kali dan kedua positif Covid 19. Ia menyebutCT Value sama sama tinggi, artinya konsentrasi virus pada tubuhnya rendah.

"Persamaannya dengan Covid yang dulu adalah dua duanya aku dapet angka nilai CT Value tinggi. Covid yang pertama 29, yang sekarang 27. Bedanya yang sekarang agak bergejala, agak sedikit tenggorokan gatel, terus mukaku ada merah merah ruam gitu sih, gitu deh dijalanin.

Gejalanya super ringan, alhamdulillah," sambungnya. Juri Indonesian Idol menyampaikan waktu saat pertama dan kedua kali terinfeksi Covid 19. "Kena Covid pertama di bulan akhir Desember 2020, kena Covid kedua di bulan akhir Maret ini itu ada bedanya.

Covid pertama aku nggak ada gejala sama sekali, Covid yang kedua aku ada sedikit bergejala dibanding yang pertama," bebernya. Ia juga mengungkap cerita temannya yang lebih bergejala saat terpapar Covid 19 untuk kedua kalinya. "Temen temenku yang kena Covid dua kali rata rata gejalanya yang kedua lebih buruk daripada yang pertama," tambahnya.

Maia kemudian membeberkan penyebab dirinya terpapar Covid 19, yakni saat berpelukan dengan temannya yang ternyata poitif Covid 19. "Aku bisa kena karena sempet ketemu orang yang aku peluk. Ternyata orang yang aku peluk ini positif Covid juga dan akhirnya aku juga kena," pungkas Maia Estianty. Sebelumnya, Maia Estianty mengaku sempat terpapar Covid 19. Meski begitu, istri Irwan Mussry itu dinyatakan negatif Covid 19 sehari kemudian. Seperti apa ceritanya?

Hal itu dibeberkan Maia Estianty dalam video di YouTube MAIA ALELDUL TV (30/12/2020). Dalam video tersebut, Maia pun membeberkan kronologi dirinya terpapar virus corona. Ibunda Al Ghazali itu mengaku tak merasakan gejala apapun.

"Jadi awal mula kenapa aku bisa kena Covid 19, oke aku ceritain." "Aku hari Kamis (17/12/2020) swab (PCR) dan hasilnya negatif." "Kemudian aku pergi makan malam bersama teman temanku. Kita juga melakukan swab tapi swab antigen."

"Swab antigennya negatif juga." "Karena kita sudah swab, terus kita merasa gak jaga jarak." "Abis itu tiga hari kemudian, karena aku ada kewajiban swab lagi untuk kebutuhan syuting sebagai juri Indonesian Idol, aku swab (PCR) hari Minggu (20/12/2020)."

"Nah pada saat hari Minggu itu ternyata aku divonis positif Covid 19," ungkap Maia. Artis berusia 44 tahun itu cukup kaget dengan hasil swab positif yang ia terima. Maia merasa baru beberapa hari lalu dinyatakan negatif Covid 19.

"Aku kaget 'Hah dari mana? Padahal Kamis kemarin masih negatif kenapa sekarang positif, dari siapa ya?' Nah makanya aku langsung bikin analisa bahwa mungkin hari Kamis ketika aku swab antigen, ada temanku yang mungkin sudah terpapar Covid 19 tetapi dari swab antigen belum terdeteksi,"lanjutnya. Setelah dinyatakan positif Covid 19, Maia langsung melakukan isolasi mandiri di rumah. Ia rutin suntik vitamin untuk mempercepat kesembuhan.

Hingga akhirnya satu hari kemudian, Maia dinyatakan negatif Covid 19 lewat swab test PCR. Ibu 3 anak itu mengaku cukup kaget dengan hasil tersebut. "Hari kedua swab PCR yaitu Senin 21 Desember dan hasil swabnya aku negatif.

Ternyata virus Covid 19 nya dalam 1×24 jam udah mati dari tubuhku. Aku sampai 'Wow cepat sekali' apakah ini imunku memang imun Superman? Sehingga bisa bikin virusnya cuma mampir doang masuk tapi gak sampai menginfeksi diriku terus langsung mati virusnya,"beber Maia.

Meski sudah negatif, Maia tetap menjalani isolasi. Ia mengaku Irwan Mussry mewajibkannya swab test PCR dengan hasil negatif selama 3 hari berturut turut. "Untuk keluar dari kamar isolasi, suamiku mewajibkan aku untuk tes PCR dalam waktu 3 hari berturut turut dan hasilnya harus negatif.

Jadi hari Minggu positif, hari Senin negatif, hari Selasa negatif, hari Rabu negatif. Baru aku keluar dari ruang isolasi,"jelas Maia. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.