Larangan Mudik Lokal Akan Efektif Jika Ada Kerja Sama dari Seluruh Elemen

Pemerintah pusat kembali menegaskan bahwa segala jenismudikbaik perjalanan jarak jauh maupun perjalanan antar kabupaten/kota di wilayahaglomerasidilarang selama periodepeniadaan mudik6 17 Mei 2021. Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Rahmad Handoyo mengatakan, kebijakan itu sebagai upaya mengendalikan penyebaran Covid 19. Apalagi, belakangan muncul kerumunan di pasar pasar menjelang lebaran.

Namun, dia menilai kebijakan itu akan efektif jika semua pihak saling bekerja sama dan mengawasi. Selain itu, Rahmad menilai butuh ketegasan dalam penegakan aturan larangan mudik lokal tersebut. Artinya harus ada kolaborasi semua pihak sejak diputuskannya kebijakan itu.

Read More

"Tinggal bagaimana implementasinya dan pelaksanaannya ini nanti," ucap Rahmad. Di sisi lain, Rahmad tetap mengimbau warga untuk disiplin menjaga protokol kesehatan. "Itu yang paling efektif agar kita bisa benar benar bisa mengendalikan Covid 19 yakin dan percaya bila kita dengan keikhlasan dan kesabaran dan kegotongroyongan kita akan bisa mengendalikan Covid 19 dengan baik," pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.