Pilu, Lihat Penjual Agar-agar Beli Nasi Padang Dengan Uang Lima Ribu Rupiah

Kisah mengharukan di Garut, Jawa Barat, seorang pria paruh baya kedapatan membeli nasi padang hanya dengan uang Rp 5.000. Bapak bapak yang kesehariannya menjual agar agar tersebut hanya memiliki uang lima ribu rupiah karena dagangannya belum laku. Video yang diunggal di media sosial ini pun langsung viral.

Dalam video yang diunggah akun Tik Tok @elsameliaa menuliskan keterangan sang bapak yang hendak membeli nasi padang, Kamis (29/7/2021). "Ada bapak yang jualan agar agar, mau beli nasi padang, aku gak video jualannya karena takut dia kesinggung, dia SENYUM sambil megang uang 5000," tulis akun @elsameliaa di akun Tik Toknya. Ia menuliskan pesan berikutnya bahwa ia tidak tega melihat bapak tersebut berjualan di masa pandemi yang serba sulit.

Read More

"Gak tega banget liat wajah bapanya, di masa pandemi gini kerasa banget kalo jualan sepi apalagi ini cuma jual agar2," tulisnya dengan emoticon menangis. Ia pun lalu menyiapkan satu porsi nasi padang dan memberikannya kepada bapak tersebut. "Aku bungkusin nasi nya extra banyak biar bapak kenyang, pas bapa mau bayar aku tolak biar uangnya disimpen aja buat bapa. Buat bapak selalu semangat," tulisnya mengakhiri video tersebut.

Video itu kemudian viral dan ditonton oleh ribuan orang, bahkan beberapa komentar meminta sang pembuat konten tersebut untuk membuka donasi untuk bapak penjual agar agar itu. Pemilik akun Tik Tok @elsameliaa itu merupakan anak dari pemilik rumah makan padang tersebut. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.