Prabowo Tak Hadir dalam Raker Tertutup Komisi I Bersama Kemenhan dan Panglima TNI

Komisi I DPR RI menggelar rapat kerja dengan Menteri Pertahanan RI dan Panglima TNI. Namun Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak hadir dan diwakili oleh Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra. Sementara, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadir bersama KASAD Jenderal Andika Perkass, KASAL Laksamana Yudo Margono, serta Wakil KASAU Marsekal Madya Fahru Zaini.

"Selamat datang kepada yang terhormat saudara Menteri Pertahanan yang diwakili saudara Wakil Menhan RI bapak Letjen TNI purn M Herindra," ujar Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid membuka rapat di DPR RI, Rabu (1/9/2021). Rapat tersebut memiliki tiga agenda. Ketiganya yakni pembahasan laporan keuangan Kementerian Pertahanan/TNI tahun anggaran 2020, pembahasan rencana kerja dan anggaran kementerian dan lembaga (RKAKL) Kementerian Pertahanan/TNI tahun anggaran 2022, serta pembahasan program prioritas nasional Kementerian Pertahanan/TNI tahun 2020 yang dikaitkan dengan pandemi Covid 19 situasi nasional dan perkembangan dunia internasional.

Read More

Adapun anggota Komisi I yang hadir secara fisik sebanyak 20 orang dengan kehadiran tujuh dari sembilan fraksi di DPR. "Bapak ibu kami minta dari meja pimpinan, kami minta kesepakatan rapat ini dibuka dengan sifat terbuka atau tertutup? Rapat kita buka dan sifatnya tertutup," pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.