Musisi Dwiki Dharmawan merilis ulang lagu karyanya berjudul 'Deru Debu' yang sempat dipopulerkan mendiang Nike Ardilla di era 90 an. Kali ini, lagu tersebut dilantunkan sang istri, Ita Purnamasari bersama penyanyi muda bertalenta Zoe Jireh. Zoe Jireh sendiri merupakan seorang penyanyi berusia 13 tahun yang namanya sempat viral karena suaranya dianggap mirip dengan mendiang Nike Ardilla.

Berbeda dari versi sebelumnya, kali ini Dwiki mencoba memberikan aransemen baru dengan menyeimbangkan komposisi suara Ita dan Zoe dengan musik yang kekinian sesuai zaman. "Memang dengan membuat aransemen baru, jadi sebuah tanta.ngan banget dibanding membuat lagu baru. Sementara generasi sekarang harus mengenal ini sebagai lagu baru yang asyik buat mereka," kata Dwiki saat jumpa pers virtual, Jumat (1/10/2021). Sedangkan Ita Purnamasari dan Zoe Jireh diberikan kebebasan penuh oleh Dwiki untuk berimprovisasi dalam melantunkan lagu tersebut.

"Dengan aransemen musik yang berbeda dan saya dan Zoe diberikan kebebasan berimprovisi sama mas Dwiki, akhirnya membawa napas baru untuk lagu ini danrasanya juga beda banget dengan yang Nike dulu," kata Ita Purnamasari. Sedangkan suara dari Zoe Jireh sendiri, Dwiki mengakui suaranya ada kemiripan dengan Nike Ardilla, namun dengan versi yang berbeda. "Komposisi suara dari Zoe dan Ita membuat lagunya terasa berbeda dari versi Nike Ardilla. Jadi saya dapat suara Nike nya, suara barunya juga dapat. Juga dengan adanya Ita jadinya lain lagi. Akhirnya kayak ada reinkarnasinya dengan Zoe ini," kata Dwiki.

Dan iapun berharap lagu 'Deru Debu' dapat mengobati kerinduan sekaligus membawa nostalgia kepada para penggemar Nike Ardilla. Lagu 'Deru Debu' yang lantunkan mendiang Nike Ardilla sempat populer di era 90 an. Bahkan, lagu ini dijadikan soundtrack sinetron dengan judul yang sama dan ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta saat itu.

Sinetron tersebut dibintangi artis artis ternama pada masanya, seperti Ari Wibowo, Willy Dozan Enno Lerian, dan Nafa Urbach. (ign). Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.