Syarat Beasiswa ASEAN Scholarship dari CIMB 2024

Syarat Beasiswa ASEAN Scholarship

Pada tahun 2024, CIMB kembali membuka kesempatan bagi para mahasiswa berbakat dari negara-negara anggota ASEAN untuk mendapatkan beasiswa CIMB ASEAN Scholarship. Beasiswa ini memberikan kesempatan emas bagi para pelajar untuk mengejar impian pendidikan mereka di luar negeri. Namun, sebelumnya, terdapat beberapa Syarat Beasiswa ASEAN Scholarship yang perlu dipenuhi oleh calon penerima beasiswa.

Syarat Beasiswa CIMB ASEAN 2024 cukup jelas dan spesifik. Pertama, calon penerima haruslah warga negara dari salah satu negara anggota ASEAN, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Kamboja, Vietnam, atau Filipina. Kemudian, mereka juga diharuskan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.25 dari skala 4.0. Selain itu, calon penerima tidak boleh sedang menerima beasiswa lainnya pada saat yang bersamaan. Dokumen yang perlu disiapkan antara lain adalah salinan KTP atau paspor, ijazah dan transkrip akademik, Letter of Acceptance (LoA) Unconditional atau bukti penerimaan dari universitas pilihan, serta Curriculum Vitae (CV).

Keuntungan Beasiswanya

Beasiswa ini menawarkan berbagai keuntungan yang sangat menggiurkan bagi para penerimanya. Pertama-tama, beasiswa ini mencakup biaya kuliah penuh, termasuk biaya pendaftaran, uang kuliah, dan biaya ujian. Selain itu, biaya hidup dan akomodasi juga ditanggung oleh beasiswa ini. Tak hanya itu, para penerima beasiswa juga akan mendapatkan tiket pesawat satu kali di awal perkuliahan, biaya pembuatan visa, laptop, serta biaya buku. Tidak hanya terbatas pada aspek finansial, beasiswa ini juga menyediakan program mentoring, magang, dan Management Trainee, serta menjamin karier setelah menyelesaikan studi.

Langkah-langkah Pendaftarannya

Bagi yang tertarik untuk mendaftar, langkah-langkahnya cukup sederhana. Pertama, kunjungi laman resmi CIMB pada halaman informasi beasiswa. Selanjutnya, klik tombol apply dan isi formulir pendaftaran dengan alamat email, nama, dan password untuk membuat akun pendaftaran. Tahap pertama proses seleksi adalah screening dokumen awal, di mana para calon penerima diminta untuk mengunggah semua dokumen yang diminta dengan benar. Jika lolos screening, mereka akan masuk ke daftar shortlisted dan diundang untuk mengikuti online assessment untuk menunjukkan potensinya. Setelah itu, ada tahap assessment center berupa diskusi kelompok atau studi kasus yang harus diselesaikan. Jika lolos dari tahap tersebut, calon penerima akan melanjutkan ke tahap wawancara dengan panelis, dan terakhir wawancara tahap akhir dengan CIMB Group’s Senior Management Team.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara mendapatkan beasiswa ke luar negeri, Kamu dapat mengunjungi Kobi Education, website yang menyediakan informasi lengkap seputar beasiswa internasional.

Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa CIMB ASEAN Scholarship sangatlah terbuka lebar bagi para pelajar berprestasi dari negara-negara anggota ASEAN. Dengan persiapan yang matang dan tekad yang kuat, siapa pun dapat meraih impian pendidikan mereka di luar negeri melalui beasiswa ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *