Berkunjung ke Sumatera Utara, tentu tidak lengkap jika tidak mengunjungi Danau Toba. Objek wisata alami yang terbentuk dari gunung purba ini berhasil menarik perhatian masyarakat lokal dan mancanegara. Bagamana tidak, keindahan Danau Toba memang begitu memukau. Tidak heran jika Danau Toba juga masuk ke dalam tempat wisata yang disebut Bali baru. Selain Danau Toba, ternyata objek wisata yang ada di sekitarnya pun tidak kalah menarik untuk dikunjungi. 

Objek-objek wisata yang ada di sekitar danau toba juga menawarkan keindahan alam yang tidak kalah menarik sehingga juga bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. View pemandangan alam yang indah siap memanjakan mata para pengunjung yang datang. Lantas apa saja objek wisata di sekitaran Danau Toba yang tidak kalah menarik dari Danau Toba. Simak selengkapnya di bawah ini.

Paropo

Objek wisata di sekitar danau toba pertama yang bisa dikunjungi adalah paropo. Paropo sendiri merupakan area perbukitan yang tampak begitu indah ketika terkombinasi dengan pemandangan Danau yang begitu eksotik. Bahkan jika disaksikan pemandangan di sekitar paropo ini tidak kalah indah dengan lukisan-lukisan pemandangan alam yang pernah dilihat. 

Di sekitar paropo ini terdapat desa yang masih otentik. Pengunjung bisa merasakan kehangatan dari masyarakat yang ada di sekitar paropo nikmati pemandangan hijau dan Keindahan Danau Toba yang berbeda menjadi satu kesatuan. Tidak heran jika para pengunjung mungkin saja akan lebih betah untuk berlama-lama di lokasi ini. Biasanya tidak sedikit pula pengunjung yang memilih untuk berkemah dengan memasang tenda di paropo ini.

Bakkara

Tempat selanjutnya yang bisa dikunjungi di sekitar danau Toba adalah bakkara. Bakara ini merupakan perwujudan keindahan alam yang berpadu dengan lokasi lokasi bersejarah. Adapun tempat bersejarahnya disini adalah dikenal sebagai tempat kelahiran Raja Batak Sisingamangaraja. Adapun posisinya berada di pinggir Danau Toba yang diapit bukit dan pemandangan yang indah. Biasanya Lembah ini dijadikan sebagai spot untuk menikmati pemandangan Danau Toba dari ketinggian.

Air Terjun Efrata

Masih berupa wisata alam, tempat berikut yang bisa dikunjungi adalah Air Terjun Efrata. Air terjun ini bisa menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi karena menyajikan pemandangan alam yang indah dengan suara guyuran air terjun yang begitu menenangkan. Lokasi Air Terjun ini berada di Desa Sosor Dolok tepatnya di kecamatan harian Samosir. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 20 meter dengan pemandangan yang bisa dikatakan sangat menarik. Menikmati keindahan ini tentu tidak kalah menyenangkan dengan menikmati kuliner khas Lombok

Simarjarunjung

Tempat yang satu ini juga tempat hits dan populer terutama di kalangan masyarakat Sumatera Utara. Namanya adalah Simarjarunjung yang merupakan area perbukitan yang cocok untuk spot melihat berbagai keindahan alam yang begitu menawan. Tempat ini semakin menarik terlebih lagi telah disediakan berbagai tempat spot foto bagi para pengunjung yang datang. 

Alhasil para pengunjung bisa menikmati suasana sekaligus memberikan momen-momen selama berada di Simarjarunjung dengan lebih estetik. Beberapa spot foto yang bisa ditemukan di Simarjarunjung adalah gardu pandang, spot balon udara, sepeda melayang di atas ketinggian, meja makan yang menggantung dan masih banyak lagi yang lainnya.