Padang memang sangat terkenal dengan aneka masakannya yang kaya rasa dan memiliki aroma yang kuat. Bahkan, di hampir seluruh kota di Indonesia pasti ada rumah makan yang menyajikan aneka menu khas Padang. Nah, jika Anda berkesempatan liburan ke Padang jangan sampai melewatkan untuk mencicipi aneka sajian khas Padang secara langsung.

Meskipun di kota Anda sudah ada Rumah Makan Padang, tetapi cita rasa asli dari tanah Minang tak dapat dibandingkan dengan apa pun. Jika Anda berasal dari Pekanbaru, jangan lupa untuk beli tiket bis Pekanbaru Padang dan cari pilihan kuliner Padang yang wajib dikunjungi terlebih dahulu!

Rekomendasi Wisata Kuliner Padang yang Wajib Dikunjungi

Tak dapat dipungkiri kalau masakan yang biasa kita jumpai di Rumah Makan Padang memang selalu berhasil meningkatkan nafsu makan. Namun, kuliner Padang bukan melulu Nasi Padang dan sajian lain yang biasa ada di Rumah Makan Padang. Nah, ini dia beberapa kuliner Padang dengan cita rasa menggugah selera yang wajib dicoba!

1. Rumah Makan Fuja

Rumah makan ini layak disebut sebagai surganya penggemar seafood karena menyajikan aneka seafood dengan bumbu yang pedas. Menu andalan di sana adalah ikan, udang, dan cumi bakar yang super gurih dan sangat berbumbu.

2. Soto Garuda

Soto Garuda merupakan warung soto legendaris di Padang yang telah berdiri sejak tahun 1976 lalu. Menu di warung soto ini terdiri dari potongan daging sapi dan paru goreng renyah yang sangat nikmat. Warung yang berlokasi di kawasan Padang Utara ini buka mulai pukul 8 pagi hingga 9 malam.

3. Sate Danguang-Danguang

sumber: detik.com

 Berwisata ke Padang tidak lengkap jika tidak mencicipi sate khas Padang. Salah satu warung Sate Padang yang paling tersohor di tempat asalnya adalah Sate Danguang-Danguang. Sate ini terbuat dari daging sapi yang gurih dan empuk lalu disiram dengan kuah kekuningan. Sebelum beli tiket bis Pekanbaru Padang, kamu wajib banget cari tahu lokasi warung ini!

4. Lamun Ombak

Jika ingin menikmati sajian Nasi Padang langsung di Kota Padang, Anda bisa mengunjungi Lamun Ombak. Di sana Anda bisa menikmati rendang, dang balado, gulai otak, asam padeh, dan masih banyak sajian lezat lainnya.

5. Warung Kopi Nan Yo

Salah satu destinasi wisata kuliner Padang lainnya yang tak kalah populer adalah Warung Kopi Nan Yo. Di sana Anda bisa menikmati kopi khas Sumbar dengan nuansa pecinan tempo dulu yang sangat kental.

Mau beli tiket bis Pekanbaru Padang, tapi cari yang paling murah? Jangan khawatir, kini Anda bisa membeli tiket bis buat ke mana pun melalui aplikasi Pegipegi, tentunya dengan cara pemesanan yang super mudah. Bahkan, dengan menggunakan kode voucher PGBLOGGBUS12 Anda bisa mendapatkan promo diskon tiket bus & travel sebesar 12% hingga Rp35.000.

Eits, tapi promo tersebut hanya berlaku sampai 31 Juli 2022 dan hanya bisa digunakan oleh 1 user per kupon per periode. Nah, biar tidak kehabisan, Anda bisa memesannya di aplikasi Pegipegi sekarang juga!

Referensi:

https://indonesia.tripcanvas.co/id/sumatra/kuliner-khas-padang/

https://hot.liputan6.com/read/4367299/12-wisata-kuliner-padang-legendaris-nikmati-hidangan-khas-minang